Alhamdulillah……

Berkesempatan untuk menceritakan hal seru yang terjadi hari ini, Minggu 26 Mei 2013 di Pesantren Pertanian Darul Falah-Ciampea Bogor. Hmmmm… mulai dari mana yaaa? Oke… dimulai dari acara tunggu-tungguan anak murid sampe kita ngaret 1 jam lamanya. Awalnya so bad mood (pada ga sabaran mw outbond kali ya…),,tapi semuanya hilang seketika ketika mobil mulai berjalan dengan lincahnya (emang kuda he..he..he…)

Eitzzz…. kita kelewatan dari tempat tujuan nih… akhirnya putarrr balik sampe kita ketemu mahasiswa IPB yang lagi ekspedisi alam..(Wah… kita sama-sama sedang outbond). Oke setelah nyampe.. hal yang pertama dilihat adalah pohon-pohon kayak hutan terus mulai terlihat deh mesjid pesantren…sepiiiiiiiiiii bgt. Kita mulai observasi, mulai pemanasan..mulai kenal2an (anak-anaknya maksudnya) terus kita mulai adventure nya…YEAHHHHHH….😀

CIMG0985

Jalan….Jalan…. setapak demi setapak…lumayan becek sama tanah jadinya sepatu sportku yang putih-pink jadi mendadak berubah warna jadi coklat…kerennnnn kan😀 . Jalannya lumayan terjal banyak Clue-clue disana-sini… anak-anak semangattttt bgt ngehafalinnya. Sampe kita berhenti sejenak di tanah lapang untuk melakukan suatu permainan.. “GLADIATOR”..

Oh iyaaaa,,, sampe lupa… aku disini sebagai pendamping/ coach,,,,bukan peserta :p .selain aku ada ka andri, ka simau, ka lina, ka ape, ka imat, ka aep, pa agus,mia dan uthin. Wahhhh seruuuuuuuuuuu…abisss deh jadi pengamat/penilai outbond😀 . Kembali ke permainan… Tw gladiator kan???? Yang main perang2an itu di area terbatas dan di tonton banyak orang, yang terbunuh itu kalah. Eits…. kita ga main bunuh membunuh kok ^^V. Jadi permaiannya ada 2 orang, dengan mata ditutup, cari pedang terus cari lawan untuk di tusukkan (pedang boong2an ya) ke lawannya.

CIMG1007

Yang menarik.. tingkah anak2 itu loh yang bikin perut kayak dikocok-kocok. Bayangin deh, mata tertutup, terus suruh cari pedang dan cari lawan???? Ada yang muter2, meraba2, salah orang, kesandung, hadeuh..hadeuh…Setelah puas dengan permaian ini kita ngelanjutin perjalanan…

Aihhhhhh…. kita harus ngelewatin sungai… hiks…hiks…. ga ada jalan pintas,, pake sepatu, pake rok, ga bawa baju ganti… jalanan turunan licin paraah….T_T…. kumaha???? Yah…. akhirnya gitu deh… belakang rok kotor,, sepatu lepek. Alhamdulillahnya,,, ga dalem sungainya…

CIMG1067

Hampir 2 jam kali yaaa perjalanan tuh,, hingga nyampe lagi dimesjid.. langsung bersihkan yang nampak kotor J wudhu u/ sholat zuhur…trussss makannnnn….Sesi kedua adalah main.tapi  apa ya namanya lupa ^^v.. pokonya peke tali tambang,, trus nyusun kata-kata yang telah didapatkan… kocak-kocakan… ketawa-ketiwi.. ga lupa foto-foto :p (itu yang terpentingkan..hehe) sampe deh jam 2.. kita kembali ke kota bogor.

Di dalam mobil…. sumpeh deh… ni anak-anak al azhar akhwat kelas 6 SD… Usil bangetttt.. masa ya suka ngeledek2 orang yang ada di blakang mobil kita, teriak2lah… ketawa-ketawa… ga ada abisssnya…. sampe di jalanan macet yup… dramaga gitu loh..hehheh…. yang menyedihkan… mobil mogok… hiks bgt.Macet, bunyi klakson pengendara yang mulai emosi, mana penumpangnya anak akhwat semua lagi,,, Huft…. untung ada yang nolong bapa supirnya,, terus kita semua terdampar di pinggiran toko bangunan yang ada banyak pasir, batu… Bosennnnnn… 5…10…menit. Akhirnya aku dan teh lina inisiatif untuk nge games aja… dan apa coba games nya? Maen pos surat… anak kecil bgt deh yang ada lari-larian, hom pim pah segala… dan disitu,,, aku ikut main… bener2 ga inget umur :p,, serasa seumuran anak SD HHHaa. Bosennn… lagi….. dan mobil belum selesai di repair, Akhirnya ada 1 anak nekat bgt nih ulahnya.. namanya cinta (aseeekkkk…nama asli ni) masa ya,, dia nulis di selembar kertas terus sodor-sodorin gitu ke pengendara yang lewat… Tw kah apa yang ia tulis…

Ciampea-20130526

“ BANG…..NUMPANG BANG….!!!!!!!” Waduh….alhasil setiap pengendara yang lewat cengar-cengir aje… tapi ada tuh mobil bak yang minggir,,, eh beneran aja tuh anak ngajak kita untuk naik…. apaaaa???? Ya engga lah… malu bgt….hadeuh (ngelus dada).

20 menit berlalu….Yeahhhhh…… mobil sudah refresh dan kita go home…. alhamdulillah….

Terimakasih atas pengalaman ini… bermain dengan anak2 SD itu membuat awet muda (nah loh…..) . Asikkkk aja gitu…. dengerin ocehan mereka, sikap mereka yang polos dan lucu-lucu…. makin cinta deh sama dunia anak-anak😀