Akhirnyaaaa…..

Bisa kembali beritiqaf bersama sohib2 ku… kali ini aku dan teman2 akan bermalam di mesjid az zikra yang berada di daerah sentul-Bogor. Dan seperti biasa, diantara kami tidak ada yang tw persis letak tempatnya. Bermodal nekat dan good communication :p , kami tetep brangkat (kalo nyasar tinggal nanya kan ke orang2,,, pikir ku seperti biasa :p )

Rencana, kami akan berangkat selepas sholat ashar… tapiiiiiiiii ternyata temenku yang bernama dilla telat karena masih ngampus… huft… aku udah guling2 di lantai mesjid tapi dila belum datang2 juga… ini sudah jam 5 sore dan awan sepertinya mulai mengeluarkan warna kelamnya pada langit. gawattttttt takut hujan di jalan (maklum qt naek motor)

Ehhhhh.. yang di nanti2 akhirnya mucul juga, langsung bergegas  untuk pergi ke TKP . baru juga nyalain mesin motor… kita semua diserbu jutaan butiran air hujan. Niat mw memulai perjalanan ternyata harus masih di pending karena nikmat hujan berlangsung sangat lama Alhamdulillah semoga berkah.

Dalam rintikan hujan yang berubah menjadi deras… kita jadikan momen untuk bercerita tentang banyak hal.. ga bosen2 dengan cerita kami samapai azan maghrib pun telah meyapa. Sehabis sholat maghrib hujan pun seakan belum mau berhenti meneteskan kesejukannya (dingin banget sih sebenernya). Akhirnya, kita mampir dulu untuk makan malam baru deh kita memulai perjalanan yang sebenarnya.

Diperjalanan cukup lancar samapi di sentulnya,, tapiiii dari sentul ke mesjidnya bukan perkara mudah untuk menemukannya… ternyata itu baru setengah perjalanan kami.. ditambah hujan dan gelap.. membuat perjalanan kami mulai tersendat. untunggg ajaaa Allah selalu memberi bala bantuan untuk kami, ternyta ada ibu2 yang mempunyai niat sama dengan kami yaitu beritiqaf di az zikra. Alhamdulillah…. ada petunjuk jalan.. walau ci ibunya juga agak rempong..heheheheheh

Alhamdulillah Subhanallah… melihat arsitektur mesjid az zikra ini…. sungguh indah sob. Walau tidak di temani bintang2….Itiqaf disini tetap sangat menyenangkan karena suasananya tenang sehingga kita bisa khusyu berlama-lama berdoa kepada Allah. Sholat tahajud berjamaah, sholat fardhu, membaca Al-Qur’an bermuraja’ah dan mendengarkan tabligh akbar bersama ustadz Arifin Ilham….. semuanya membuat saya dan teman2 merasa damai.. rasanya.. semua penat tentang dunia ini sirna.. yang ada hanya Allah.. Semoga momen kebersamaan ini bisa terus kontinyu dilakukan..agar kadar iman tak berkurang. aamiin