Alhamdulillah, akhirnya kami “QYC(Qurani Youth Community)” berhasil kembali menyelenggarakan LTQ yang ke 2 pada tanggal 17 Juni 2012 untuk TK dan SD Sekota dan kabupaten Bogor. Rasanya so amazing melihat cukup suksesnya acara yang bertemakan Menyongsong Jiwa Quran berprestasi selayang Isra Miraj Habibana Rasulullah SAW .Kami berharap dengan adanya acara ini dapat menjadi salah satu wadah untuk mendidik generasi muda untuk terus semangat dalam menghafal Al-Quran.

Banyak cerita yang harus aku share sebagai pembelajaran ke depan tentang organisasi, persahabatan, komitmen, pengorbanan dan kerjakeras. Catatan kecil  ini aku persembahkan untuk semua panitia LTQ 2 yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

Cerita dimulai dari awal januari 2012 lalu ketika rapat QYC kembali digelar. Rapat kali ini membahas tentang persiapan untuk LTQ 2. Kesimpulan rapat kali ini adalah bahwa aku diamanahkan menjadi ketua pelaksana LTQ 2. Sempat ku menolak secara halus dengan alasan bahwa aku terlalu sibuk diluar kota Bogor, takut tidak bisa komitmen dengan tugas ini. Tapi, melihat keyakinan mereka terhadap kemampuanku…dan akupun tidak mw mengecewakan mereka..so dengan bismillah aku terima amanah ini.

Sejak diterimanya amanah ini, aku mulai menyusun proposal kegiatan acara bersama sekretaris, membuat plan activity, hingga menyusun singkat tentang konsep acara nanti. Semua panitia bekerja keras untuk terselenggaranya acara ini… Komunikasi kebanyakan lewat telepon, sms, chatting atau email. Maklum, kami semua adalah orang2 super sibuk.. sangat susah untuk bisa rapat tatap muka. Jadi, media sosial sering kami jadikan alat untuk menyusun strategi.

Kendala yang harus kita terima cukup terjal dan melelahkan, mulai dari pengiriman surat undangan, pencarian sponsor dan donatur, dan hal lainnya. Ternyata 2 hal ini sangat membutuhkan waktu dan SDM yang cukup. Tapi, alhamdulillah..pada akhirnya Allah memudahkan jalan kami.. banyak sponsor dan donatur yang tidak disangka2 kedatangan bantuannya.

Tahun ini, ada 212 peserta yang mengikuti acara kami, terdiri dari 4 kategori yaitu kategori TK A, TK B, SD A, SD B. Saat acara berlangsung, semua peserta dan pembimbing sangat antusias dalam mengkuti lomba. Sebagian besar dari mereka merasa senang dengan adanya acara ini. Malah, ada yang memberi masukan untuk membuat acara seperti ini 3x dalam satu tahunnn… Walahhhhhhhh…..panitianya bisa kewalahan ini mah :p

Oiyaaaaa,,,,, banyak kejadian yang bikin aku terlihat konyol,menggelikan sampe menyedihkan sepanjang perjalanan menuju ke Hari H…. Mulai dari aku yang on air pertama kali di dalam siaran radio islam “Mars FM”. sangat deg2an ketika wawancara di mulai…. aku yang ke GR-an mendengar suara ku sendiri di radio… pada saat itu aku berpikir “suaraku, layak masuk radio. sepertinya bisa jadi penyiar radio nih ;p he..he..he..”

Aku ikut siaran radionya bareng  temanku, kami secara bergantian menjawab setiap pertanyaan dari sang penyiar radio… kocak deh, ketika temanku membacakan kontak person u/ lomba..dia tuh bacanya kayak mba2 operator di telepon he..he… misalnya “untuk bogor barat dengan dian di 0…8…5…6..7…8…4….5..”. he..he….sampe diledekin sama penyiarnya.

Terus ada lagi,,,,,hal yang memalukan ini terjadi untukku… ceritanya begini,,, waktu hari H,, aku pagi2 udah berangkat menuju ke tempat lomba… rencanaya mw persiapan akhir sebelum lomba dimulai,, seperti menyusun bunga hidup untuk dekorasi panggung. Aku binggung nyari pot untuk tempat bunga,,, adanya ember kecil hitam dan ember kecil bekas cat (itupun minjem sama nene)… karena sikonnya masih pagi dan sepi… biasalah.. kebrutalanku dalam mengendarai si herbyyyyy (motor merahku) beraksi dijalanan yang sepi itu…. pas lagi asiknya menerima tamparan angin aku ga “ngeh” di depan ada polisi tidur dannnnn…….. tepat sekali… 2 ember yang aku gantungin mental terdampar di tengah jalan. Aku masih syok akibat loncatan si herbyy dan baru mulai menyadari bahwa emberku udah ga ada… eh pas liat ke belakang 2 ember itu tergeletak diam  di tengah jalan… ahhhhhhhh… aku malu banget ngambil ember di tengah jalan,, si herby parkir di tengah jalan..ehh malah pas saat itu ada beberapa motor juga yang lagi lewat,,, merhatiin aku untuk ngambil emberr… maluuuuu. ;(

Well, acara berjalan sangat baik dan lancar.. malah waktu yang kita plotkan sampe jam 12 siang..ternyata jam stengah 12 aja udah finish J… senengggggg bgt.. akhir acara kita foto2 deh dengan semua panitia^_^…. yang amazing itu ketika rasa lelah hilang seketika saat semuanya merasa senang dan puas… Alhamdulillah.. syukurku akan bantuan dan ridho Allah hingga telah terlaksananya acara ini dengan lancar.

Jikalau engkau lelah mengerjakan suatu kebaikan, maka ingatlah bahwa rasa lelah itu akan segera menghilang sedang kebaikan itu akan kekal dalam kebaikan (Ali bin Abi Tholib)

Semangattttttttttttttttttttt…….^_^V

jepretan…