Aku Sayang Herbyyy….

Motor itu,,,kayak temen setia kita, kemana mana selalu setia nemenin kita diperjalanan.. so… jangan buat ia sakit atau tak terurus dengan baik.. Rawat motor kita dengan baik ya…..^_^

Nih ada tips dari Welovehonda tentang bagaimana cara merawat motor matik secara singkat dan mudah.
1. Ganti oli mesin dan oli transmisi motor secara berkala, untuk oli mesin gantilah setiap 1000Km sekali sedangkan untuk oli transmisi maksimal ganti setiap 5000Km sekali.

2. Selalu cek kondisi busi dan aki secara teratur. Karena bagi motor matik yang merupakan motor full DC peran busi dan aki sangatlah penting baik itu untuk tenaga dan kenyamanan dalam berkendara, tidak lupa selalu gunakan busi orisinil Honda setiap melakukan pergantian busi.

3. Lakukan pembersihan terhadap ruang transmisi secara berkala setiap 4000Km sekali. Pasalnya pada ruang transmisi tersebut terdapat banyak komponen transmisi automatic atau CVT yang sangat rentan apabila kemasukan kotoran seperti debu atau oli. Kurang terjaganya kebersihan pada komponen CVT biasanya ditandai dengan bunyi-bunyi kasar yang terdengar dari dalam motor.

4. Vent belt dan roller juga perlu diperhatikan kondisinya, segera ganti dengan yang baru bilamana kondisi vent belt dan roller tersebut sudah tidak layak lagi. Agar venbelt dan roller lebih awet, jangan mengganti velg motor dengan velg yang ukurannya lebih besar dan tebal. Velg yang berukuran lebih besar dan tebal juga berpotensi membuat motor jadi lebih boros.

5. Beberapa motor matik keluaran Honda seperti Beat dan Scoopy menggunakan single shockbreaker. Maka dari itu ganti oli shockbreaker maksimal setiap 10.000Km sekali agar kamu tetap nyaman ketika berkendara