Ini tidak seperti cerita komedi di TV Awasssss!!!! Ada sule ^_^V

tapi ini adalah sebuah peringatan untuk semua muslimah akan bahayanya IPAY.    Udah tw apa itu IPAY????

IPAY itu Ikhwan Playboy, tapi bedanya dengan playboy kebanyakan adalah IPAY itu bisa kita temukan di area sekitar pengajian,organisasi islam dan dumay. Nah Lho… emang ada??  kita liat aja ilustrasi berikut ini.

—————————————————————————————————

Siapa yang ga kenal dengan ketua DKM FEKON di kampus ini?? hampir semua mahasiswa memuji kealiman dan kesholehannnya. Maka, jangan heran…tak terkecuali aku yang dalam hati memberikan 2 jempol untuk dia.

Ingin rasanya, berkesempatan bisa ikut dalam satu kepanitian yang dipimpinnya. Tapi untuk saat ini,sepertinya belum mungkin (itu karena aku anak baru di kampus ini), sedangkan dia senior tingkat akhir di fakultas yang sama denganku.

Seiring dengan berjalnnya waktu, tak terasa aku sudah di tingkat akhir di kampus ini, keinginanku untuk ikut bergabung dalam dakwah kampus terwujud..Alhamdulillah.. Banyak event yang sudah dilaksanakan dengan sukses. Event yang biasa dilaksanakan pasti selalu melibatkan alumni. Untuk acara baksos kali ini, aku ditunjuk sebagai koordinator akhwat. Amanah ini membuat ku semakin bersemangat u/ menciptakan suasana acara yang seru dan sukses di event nanti. Banyak hal yang aku lakukan u/ event besar ini. mulai berdiskusi dengan teman, minta saran dosen, sampe minta bantuan ALUMNI. Awalnya aku meminta bantuan kaka alumni yang akhwat u/ masalah baksos… tapi entah kenapa kemudian berujung pada komunikasiku  dengan dia, ikhwan yang bernama Fikri.

Akhirnya… bisa berkenalan dengan beliau dalam satu kepanitian ini🙂 . Komunikasi berjalan cukup lancar yang biasanya lebih sering lewat SMS (karena Ka Fikri bekerja di luar kota), banyak ilmu baru yang bisa ku praktekan untuk memanage event ini. Tak terasa hampir 2 minggu ini sms dari dia bermunculan di inboxku, ketika aku mencek ulang pesan di inbox-ku… ternyata tidak semua isinya hal yang berkenaan kegiatan baksos. Ada beberapa pesan yang isinya nasehat dan kata2 perhatian. Hmmmmm…. pas kulihat tanggal diterima pesannya… itu pesan lama. Pertanyaannya… kenapa blm di hapus dan masih ada didalam inboxku???

Ternyata..aku mulai simpati dengan hati ….kejanggalan mulai terjadi dalam keseharianku,, selalu deg-degan jika HP berbunyi, udah tw kan alasannya?🙂 Takut semakin parah dengan yang aku rasa..langsung aku ceritakan kepada teman baikku… dari mereka aku tw informasi yang membuat hatiku yang sedang membara padam seketika. Dia itu IPAY…..bukan cuma aku yang mendapat perhatiannya, banyak teman dan adik kelasku yang mendapat hal serupa. Astagfirullah… ternyata aku hampir masuk perangkap karena kesalahanku juga…Bodohnya aku saat itu. Coba sejak awal, aku tidak menanggapi perhatiannya..kepingan hati yang telah kususun dengan rapi, harus segera ku hancurkan.

Setelah event berakhir dengan sukses, ga aku tanggapi smsnya. Bukan berarti aku marah atau kesal. Karena kufikir tidak ada alasan untuk membalas smsnya yang “ga penting”… yang isinya cuma bualan perhatian. Lama kelamaan aku bisa menata hati kembali dan waktu berjalan dengan baik.Tapi… tidak dengan beberapa teman dan adik kelasku yang belum sembuh karenanya. Astagfirullah.. berapa koban akhwat yang telah dia pikat?? berbagai nasehat telah kuberikan, mulai dari menyuruh ganti noHP, coba tegur ikhwannya , dan jangan melakukan komunikasi yang intensif. huft..Yang semakin  membuatku miris… 3 adik kelasku “diam2an” hanya karena masalah dia..padahal mereka adalah sahabat dekat.

Aishhhhh… apa yang di ributkan dan diperebutkan coba??? Apakah layak kita diperlakukan seperti ini?? Berarti jika ada pepatah Cinta semu itu membuat hati buta dan tuli itu adalah benar kenyataannya.

Terinspirasi dari banyak cerita akhwat yang sedang galau

—————————————————————————————————

Huftttt…. ikhwan,, ketika kamu mengetahui bahwa akhwat suka dengan segala bentuk perhatian,, maka tolong,,, jangan buat hati kami yang rapuh  semakin bertambah kerapuhannya akibat perhatian yang diberikan. Jika Cinta harus menyapa… ikutilah alurnya sejalan dengan yang di ridhoi Allah. Jangan jadikan kami Bunga yang harus layu sebelum berkembang karena kegombalan kalian.Dan kamipun berharap kalian adalah sebaik2nya ikhwan dalam konteks ikhwan sholeh sebenarnya.

Ya RABB.. tolong jaga hati-hati kami agar tetap berada di jalan yang Allah ridhoi. Jangan biarkan Cinta yang menyapa, datang dengan keabu-abuannya. Berikan kami cinta yang pasti, cinta yang Allah ridhoi akan kedatangannya.


!!!!!!!!!Tersinggungkah? atau merasa cerita diatas adalah tentang kita???? SELAMAT…
dengan begitu telah terbuka satu kesempatan untuk memperbaiki keadaan ini…Teruslah berbagi dalam kebaikan untuk memperbaiki diri…Salam semangat u/ ukhtifillah dimanapun berada🙂

inget.. HATI-HATI…Perkuat Hijab