Sesuai janji aku untuk menulis kiat2 menghadapi galau merah jambu,,, silakan dibaca dipahami dan sedikit demi sedikit dipraktekan ya… aku ambil tips ini dari banyak sumber yang Insya Allah bisa di percaya ^_^

Ayooo.. lawan galau merah jambu,,,, \(^_^)/

  1. Luruskan Niat. kita mw jadi muslimah yang sebenarnya kan??? bukan muslimah abal-abal :p.. so kita betulin niat kita hanya u/ memperbaiki kualitas diri kita.
  2. Bila dalam organisasi kerohanian mulai timbul rasa suka terhadap ikhwan.. cepet-cepet lakukan tindakan pertama yaitu dengan kurangi frekuensi pertemuan yang ga perlu. Memang sih bawaannya pasti mw ketemu mulu, tapiiiii ini jelas ga sehat neng,, karena ayang ada hanya akan memperburuk keadaan. Niatnya mw meredam , bisa-bisa malah bergejolak..
  3. Jangan genit, sok akrab sama ikhwan.. seperlunya aja bisaaa kan???? Bicaralah seperlunya, jangan terlalu menghangatkan topik pembicaraan.. alih-alih pembicaraan jadi bablas kemana-mana. Awalnya “Giman persiapan bakti sosial kita?”…eh.. akhirnya kayak begini ” Kapan ukhti siap menikah nih?” Gubrakzzzzz (Cape dehh.. huft..huft..)
  4. Tutup aurat yang bener.. Maksudnya??? Semua tw bahwa pada dasarnya semua akhwat itu cantik. Truss kalo begitu, ngapain harus bertabbaruj dengan gaya 2 aneh saat ini. Ihhhh… sebenernya mw nutup aurat atau mw pertunjukan fashion show?? ga lucu kan, kalo aktivis dakwah berlomba2 dalam tabarrujj. Inget kan sama firman Allah yang satu ini. … dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang2 jahiliyah yang dahulu (QS Al-ahzab :33)
  5. Pembahasan lebih lanjut dari point 2.Kurangi Interaksi yang berlebihan.  Mungkin interaksi pertemuan udah jarang,,, tapi sms-an dan teleponan.. tetep lancarrrr????Hmmm.. sama aja ga efektif. Belum lagi media jejaring sosial yang udah banyak banget bertebaran di depan komputer kita. Makin lancar aja HTS-an. Memang ga berkhalwat.. tapiii. tetep aja khan mengganggu konsentrasi kita. Kepikiran mulu… ngangenin kalo ga di sms atau ga nongol di layar FB.. Hayooooo… ngaku? :p
  6. Jaga hati.. Yup… ini inti dari semua tips diatas. Inget ya Akhwat-erss kita cuma punya 1 hati, dan hati itu sangat mudah retak. Jadi, jaga ia dengan baik. Jangn bermain api jikatakut terbakar. Jangan memaksa untuk mengetahui masa depan tentang cinta kalo kita sendiri belum siap kan keberadaannya. Jangan berkhayal tentang sosok pangeran sholeh jika kita sendiri belum siap menjadi putri yang sholehah. Ketika Panah asmara mulai menancap di hatimu.. Cepat-cepatlah mengembalikan rasa itu kepada Allah SWT. Karena Allah-lah yang membalik-balikan hati manusia….”Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah,hati menjadi tenang (QS. Ar Ra’du:28)

Ok…. semoga banyak hikmah yang dapat dipelajari.. yang menulis catatan ini tidaklah lebih baik dari yang membaca… I just share it.. afwan ^_^ kita sama-sama sedang belajar…