Sampai tiba waktunya aku berkata CINTA

Dimulai dari membaca status teman FB ku di wall beberapa waktu lalu :

Hati-hati terhadap CINTA, jangan sampai salah mengartikannya

CINTA  itu berbeda dengan KAGUM apalagi NAFSU

Sepertinya Cinta adalah proses tanpa pengakhiran, karena ketika kita berazzam untuk mencintai sesuatu.. maka pada dasarnya kita telah memasuki siklus yang tidak terputus.. selalu berputar mengikuti arah hati tanpa henti. Namun sayang,, Cinta telah mengalami penurunan kadar makna. Cinta yang banyak dikenal sekarang adalah cinta yang hanya menuruti logika dan hawa nafsu belaka. Atas nama cinta.. yah.. mereka menyebutnya atas nama cinta (menurut definisi sesuka mereka)

Aku sadarrrr…. rasa suka yang ada di hati ini bukan cinta.. karena cinta adalah pengorbanan,, sedangkan yang ada adalah tanpa  pengorbanan. Mungkin bisa ku katagorikan hanya sebatas rasa  KAGUM.

K.A.G.U.M

Entah harus kumulai darimana, ketika aku harus mendefinisikan cinta menurut versiku. Karena yang selama ku kira cinta, ternyata bukan malah berbeda arti dari makna sebenarnya. Mungkin semua berasal dari sana.. dari kata yang mempunyai 5 huruf…KAGUM,, ketika aku mulai mengagumi sosok ikhwan  yang karena kesholehan dan segudang bakatnya. Jujur..untuk mengakui aku mengaguminya saja aku sudah tersiksa.. merasa jantung berdebar kencang ketika harus berinteraksi dengannya. Waktu itu aku ga bnr2  tw apa yang sedang aku rasakan,, yang aku tw itu adalah perasaan JATUH CINTA… hmmmmm… kata orang “cinta bisa lewat darimana saja.. sesuka dia mau masuk dari celah hati kita yang mana..

Ketika aku berfikir itu adalah perasaan cinta, lama kelamaan aku menjadi ragu sendiri dengan argumenku. Atas dasar apa aku memberikan cinta pada seseorang yang belum benar2 aku kenal, hanya sebatas umum aku mengenalnya. Dan memang benar,,,, kesimpulanku berujung pada sederet kata.. INI BUKAN CINTA.. karena ketika aku mulai sibuk dengan aktifitsku dan lama tidak berinteraksi dengannya,, aku menjadi terbiasa.. padahal pada awal-awal pertemanan.. ketika tidak mengetahui kabarnya.. ada rasa yang terbesit dalam hati “kangen”. Padahal kata orang yang sudah mengenal cinta sejati,, mereka akan mengingatnya terus dalam kondisi apapun, yang kadarnya terus bertambah setiap harinya.

Ha…ha… Ternyata mungkin ini proses dalam pencarian cintaku,,,, ga perlu pacaran untuk mengetahui cinta. karena cinta adalah ritme kebersamaan dalam ikatan yang suci.. dan ikatan suci bisa tercipta hanya lewat gerbang pernikahan. Dimana Allah bersama malaikatnya menjadi saksi atas cinta hamba2NYA.

oK DEH… berarti aku harus menemukan cinta yang telah Allah siapkan untukku,, bukan sekedar KAGUM tapi lebih dari itu.. CINTA SEJATI

^-_^

(Curhat colongan di blog sendiri ;P )