Tanggerang,21 Januari 2012

Sebelum jam 8 pagi aku udah stand by aja di kantor, ngapain hayooo??? Padahal kan hari libur kerja… hmmmm… hari itu aku dan teman2 kantor akan berkunjung ke Panti Asuhan Citra Budi Luhur yang ada di daerah Citra Raya-Tangerang. Kunjungan tersebut dalam rangka program tahunan kantor yaitu Bakti sosial.

Kita berangkat jam 8:30 Hufttt…budaya lama “ngaret” yang sepertinya sudah mendarah daging bagi bangsa kita. Diperjalanan kebanyakan pemandangan  kota, yupzzz.. macet (mobil-motor dimana-mana). Panasssss.. padahal AC mobil sudah full dinyalakan. Yasudahlah…n.a.s.i.b  T_T. Oya, sebelum berangkat, kita sempet foto2 dulu… dan tau ga?? Baru ngeh kalo cewenya pake jilbab semua. Nah lho??? Emangnya masalah gituu??.. usut punya usut ternyata…… panti asuhan yang mau kita datangi itu adalah panti asuhan Kristen katolik… think..think..something deh jadinya. He..he..he..

Bener aja…. Pas baru datang udah disuguhin sama simbol2 tertentu  . Tapi, dari pribadi aku sendiri siy, tergantung dari niat awal aja,,, aku datang karena dalam acara baksos, intinya sosial gitu jadi semoga ga ada embel2 keagamaan . Di awal pertemuan kita disambut sama suster dan pengasuh panti yang ramah. Susternya memakai pakaian kayak biarawati yang ada kalung salibnya (ini pertama kalinya aku bersalaman sama suster biarawati he..he..)

Kita diajak masuk ke aula pertemuan, disana anak2 panti asuhan yang kebanyakan cacat mental telah duduk dengan rapih. Hmmmm… terlihat raut kasian yang bercampur sedih menempel di wajahku. Beneran,,,,, kasian bgt,, ini adalah pertama kalinya aku benar2 datang melihat secara langsung keadaan mereka. Diantara mereka, ada yang matanya buta sebelah, ga bisa jalan (jadi harus pake kursi roda), tunarungu, tunawicara dan beragam ekspresi yang  diluar normal….

Jujurrrrrrr…. Pada awal pertemuan dengan mereka, aku takut berjumpa dengan mereka. Alasannya simple, kebanyakan anak yang diatas normal itu agresif (suka cakar2an, suka pukul orang). Tapiiiiii…. Pas udah ketemu, ternyata mereka baik2, mereka semua sangat ceria dan antusias menyambut kedatangan kita.

Acara dipanti asuhan itu cukup lancar, kita semua nyanyi2, nari2. Dari mereka, ada yang nari ala2 Justin Beiber, nyanyi buanyakkk bgt lagu anak2. Aku juga nyumbang satu lagu.. judulnya “Bintang kecil” he..he..Banyak tawa dan canda menghiasi ruang  8x4m2 itu. Hmmmmm…. Walaupun memiliki kekurangan fisik, mereka tetap semangat untuk menantang hidup. Karena apapun alasannya, kehidupan akan terus berjalan dan harus dijalani dengan hidup yang sempurna..

Yupzzz…… hidup yang tak terbatas yang bisa kita semua  lalui.

Dengan melihat mereka, aku semakin bersyukur dengan apa yang ada di dalam diriku…Terimakasih yang tak terhingga atas sempurnanya  diriku,…. syukurku akan kutuangkan dalam pengabdian ketaatan kepadaMU…Ya Rabb.. Istiqomahkan aku dijalanMU.