Setiap orang pasti punya suatu impian, cita-cita dan hal2 yang ingin diwujudkan… iya ga?? (^_^) Nah ini adalah salah satu diantara yang banyak hal yang aku ingin lakukan.. Yaitu membuat suatu komunitas bagi pecinta Al-Qur’an. Memang semenjak SMP aku memang sudah aktif dalam keorganisasian.. jadi… suka gitu dengan kepanitian mulai dari Baksos, perlombaan, dan seminar-seminar.. (untuk terlibat dalam politik à ^_^9 nanti dulu he..he.. )

Qur’ani Youth Community merupakan organisasi yang dibentuk pada awal tahun 2011 dengan tujuan meningkatkan kualitas, prestasi dan regenerasi dari penghafal Al-Qur’an.

Event perdana Qur’ani Youth Community adalah menyelenggarakan Lomba Tahfidz Qur’an Tahun 2011. Lomba Tahfidz Qur’an tahun 2011 ini merupakan wadah pertemuan hafidz/hafidzoh cilik tingkat TK/RA/TPA dan SD/MI se-Kota & kabupaten Bogor. Lomba ini meliputi aspek regenerasi umat islam yang sejalan dengan Al-Qur’an dan hadits yang mampu memupuk jiwa anak-anak dalam meningkatkan persaudaraan, pengetahuan, pengalaman, dan motivasi khususnya dalam mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an, sehingga lahir menjadi pemuda Islam yang unggul.

Karena sesungguhnya dalam kitab suci Al-Qur’an, Alloh SWT menyatakan bahwa sesungguhnya umat islam diciptakan sebagai umat yang unggul. Sejak diturunkan ke muka bumi melalui perantara Nabi Muhammad saw, Islam tumbuh secara signifikan baik dari jumlah penganut maupun wilayah penyebarannya, bahkan mampu menjadi kekuatan dunia mengalahkan peradaban Persia dan Romawi saat itu. Dan dalam menghasilkan generasi yang cerdas, sholeh dan diridhoi Alloh tentu tidak terlepas dari nilai-nilai yang berdasarkan Al-Quran dan hadist.

Nah….itu mungkin alasan kenapa kita bergerak untuk membuat komunitas ini… Event perdana kami boleh dibilang sukses meski banyak kendala.. cukup baik perlombaannya walau ini merupakan kegiatan yang dipanitiai oleh temen2 yang super sibuk :p dan persiapannya hanya dalam waktu singkat (sekitar 2 bulan).

Hasil evaluasi sangat banyak dan pastinya sangat membantu untuk perbaikan kedepannya.. Oya.. di dalam dakwah dan ukhuwah yang terjalin di komunitas ini, aku pribadi sangat mensyukurinya.. bisa bertemu dengan orang2 yang hebat, yang sholeh n sholihah dan yang pasti teman2 yang selalu menguatkan dalam 1 ikatan islam.

Mw cerita dikit tentang pengurus inti dari QYC yang kata aku itu “super sibuk” ^^

  • Ada teh Dian, teteh yang satu ini dimata aku seseorang yang sangat hebat dan kerennn.. keren bgt deh.. Subhanallah bgt J.. beliau sebagai Pembina di QYC.. sangat berpengalaman dalam berorganisasi secara prefesional yang udah punya banyak link untuk bisa diajak bekerjasama dalam dakwah.
  • Dilla, sohib dekat aku di SMAKBo, kegiatannya bener2 padat.. kerja dan kuliah.. tapi dengan izin Allah selalu ada cara untuk bisa bersama2 membangun QYC. Dilla diamanahkan menjadi Ibu Ketua di QYC. Sosok yang tanggung jawab dan koperatif sama tmn2 lainnya.
  • Teh Imas, aku kaguuum bgt sama beliau,, keren deh.. kerjaannya sistematis bgt dan detail..(I like it)… teh imas menjabat sebagai sekretaris umun di QYC, Beliau juga sangat sibuk di setiap harinya.. (kerja-kuliah)
  • Ayu, Salah satu sohib terdekat aku juga di SMAKBo, dia diamanahkan menjadi Bendahara umum, ayu amanah dalam pengelolaan uang. Sekarang sedang menyelesaikan study SI nya di Univ. Tazkia
  • Emi, (yes.. this is me.. ^^), di QYC aku diamanahkan menjadi wakil ketua… amanah yang sangat berat untuk aku lakukan.. well, tapi insya Allah dengan izin Allah aku bisa melaksanakan  sebaik-baiknya di tengah kesibukan juga tentunya (kerja-kuliah)
  • Dan masih banyak lagi temen2 satu perjuangan … yang ga kalah hebatnya..

Kita..punya impian besar lewat QYC ini, yaitu melahirkan generasi muda yang mencintai Al-Quran dan para penghapal Qur’an. Untuk mewujudkan itu semua.. dibutuhkan pengorbanan dan komitmen yang istiqomah. Membuat QYC bukan hanya sekedar komunitas tetapi lebih dari itu.. kita mengibaratkan QYC sebagai sebuah perusahaan yang memiliki standar mutu, manual Book yang sistematis serta system pendanaan yang jelas. Yang pada nantinya bisa mengepakan sayap lebih tinggi dan jauh lagi.. Dengan mengharap ridho Allah.. semoga ini merupakan proyek amal untuk di akhirat kelak. Amin…

Tim.. QYC…. Terus semangat di tengah kesibukan aktifitas ALLAHU AKBAR!!!!