Sejak awal, aku memang sudah terpikat sama si bebek matic berwarna merah itu. Dan alhamdulillah ga terasa dia sudah menemaniku 1 tahun terakhir ini. Herbyyyyy… yupz itu julukan yang aku kasih untuknya. Nama itu aku ambil dari film Hollywood terkenal “CARS” yang bercerita tentang dunia balap yang dikemas dalam animasi kartun.. (ga nyambung yah sejarahnya.. he..he..😛 )

Lanjuutttttt…….

Sebenernya aku ga bisa naik motor,, eh salah deh maksudnya ga bisa mengemudi motor, Cuma karena aku bermodalkan tekad ditambah nekad…aku berhasil untuk bisa menjalankan motor sendiri😀 hanya dalam waktu ± 2bulan. Les khusus sama papah dan berkesempatan jatuh beberapa kali. Yang paling mengesankan ada 2 kejadian yang mw aku certain. Yang pertama, aku jatuh ke bebatuan karena motor aku nabrak pos satpam (aku terlalu miring pada saat mw belok) alhasil tangan dan kaki memar ditambah lagi motor papah yang ikut jadi korban (sayap motornya retak)…untung aku ga di marahin .

Kisah yang kedua lebih parah lagi, bukan karena cideranya tapi kisahnya yang cukup mengesankan untuk dijadikan kenangan. Ceritanya begini, aku mau latihan bareng si herby pagi2, trus aku dipantau sama kaka aku dengan motor yang berbeda. Pas mau berangkat, ade aku “Rifa” nangis mau ikut. Waktu itu aku menyanggupi untuk ajak dia padahal sama kaka udah dilarang. Awal perjalanan menyenangkan …keliling komplek sekitar rumah, trus kita berlanjut ke daerah perkampungan. Karena kemarin malemnya habis hujan jadi jalanan becek dan licin. Waktu itu aku rada bermasalah dalam mengemudi dijalanan yang sempit dan pas belokan…finally aku trjatuh lagi :p .

Kali ini jatuh ke rerumputan lebat (pohon hias di pinggir jalan) bersama adikku L. Disamping pohon itu ada got besar dan aku nyaris masuk ke got itu. Alhamdulillah masih dalam lindungan Allah, untungnya rifa ga pa pa Cuma aku aja yang lecet2. Disaat seperti itu bukan rintihan dan nangis kesakitan dari si bocah melainkan suara tawa dan kebingungannya yang mencari sendal yang ternyata  nyangkut di pohon rerumputan. Sementara di pihak lain (kaka aku) sudah bisa di tebak..aku kena marah sama dia.. tapi.. biasa ah.. aku sering diomelin sama dia karena keteledoranku :p

Sekarang….

Yeahhh… aku udah buktikan sekarang mah udah expert😛 dunk. Aku udah bisa mengendarai motor dari Bogor-Tanggerang ±100 Km/jam dalam waktu 2 jam… kerennn kan😀 . Itu prestasi lho untuk aku, aku gitu deh.. manja tapi bisa mandiri dalam mengambil keputusan sulit itu (mengendari motor ke luar kota). Awalnya keluarga ngelarang tapi pada akhirnya dibolehin dengan banyak syarat^^..

Senengnya bisa jalan-jalan bareng herby.. alhamdulillah dia ga pernah nyusahin aku.. sangat lincah dan kooperatif ^^. Herby harus mandi min1 x seminggu, pake pewangi biar cakepp ho..ho..Jangan lupa servicenya ganti oli yang dijadwalkan. Pokonya.. walaupun dia benda mati, kita harus tetep merawat dan menyayanginya… ^_^

Oya… udah tw belum.. kalo ternyata Herby juga bisa dijadikan hikmah dalam kehidupan kita….

  • Ada roda yang selalu melaju ke depan mengajarkan kita tentang makna berjuang dalam hidup.. walaupun di depan sana jalan sangat terjal namun kita harus tetap melewatinya.
  • Ada kaca spion yang memperlihatkan keadaan dibelakang kita mengingatkan kita tentang masa lalu yang bisa kita ambil pelajaran dari masa itu.
  • Ada rem dan klakson  yang dengan sigap memberi peringatan ketika kita mulai keluar dari arah jalan hidup yang mulai membingungkan.
  • Ada spidometer yang menunjukan sudah sampai dimana kecepatan kita dalam menanggapi masalah kehidupan..
  • Dan masih banyak lagi yang bisa kita ambil pelajaran dari sebuah benda mati sekalipun….

_salam emi dan herby❤