Banyak bagian yang harus kau susun

hingga menjadi susunan puzzle yang sempurna

Jangan terpaku hanya satu bagian

Sementara bagian yang lain kau acuhkan

Ayolah.. simpan kepingan itu dulu..

susun kepingan yang lain..

hingga pada saat yang tepat.. kau bisa meletakan kepingan

yang kau inginkan itu..

letakan dia dengan hati2 pada bagian yang tepat..

dan lihatlah… begitu sempurna karenanya..

karena bagian itu..

adalah kepingan hati yang kau cari..

Bismillahirahmanirahim…

Kusebut nama-Mu ya Allah, Maha Agung.. Maha Pengasih tanpa pilih kasih terhadap semua ciptaan-NYA..

Setelah sekian lama rasa ini mengusikku, dan karena keegoisanku semata membuat ” rasa” ini menjadi liar dan sulit untukku kendalikan. Ya Rabb… sungguh mengingatnya membuat aku ingin menangis, membuat ritme jantungku tak teratur dan pikiranku menghilang entah kemana.

Ya Rabb.. akhirnya.. aku hanya bisa pasrah.. aku sadar.. aku lemah dan tak berdaya akan perasaan ini dan aku ikhlas untuk mengembalikan rasa ini kepadaMU… dan aku berharap.. Allah akan memberikan yang lebih indah padaku kelak nanti..amin

Hmmmm…

Sadarlah.. sangat banyak yang lebih penting untuk kufikirkan.. tidak seperti sekarang, yang fikiranku melayang bebas tanpa arah yang pasti.. terlalu jauh ku melangkah dalam kemayaan ini.. padahal sudah pasti tak ada tujuan jelas disana. Sementara, dunia nyataku mulai membias dihadapanku, berguguran satu per satu helaian impianku dan sekarang.. aku sadar.. aku masih mempunyai banyak kerjaan yang harus di kerjakan..🙂

  • Membahagiakan mamah, papah dan keluargaku
  • Fokus dengan kuliahku nanti
  • Prefesionalismeku di kantor
  • Hafalan Qur’an ku
  • Kajian islamku..
  • Mentee ku yang harus ku arahkan..
  • Pelajaran bahasa asingku..
  • Berjuang bersama teman seperjuanganku di jalan dakwah
  • Komitmen dengan organisasiku..
  • Hobi menulisku
  • plan bisnisku
  • dan masih segudang aktifitas dan mimpi-mimpiku yang ingin segera ku ubah menjadi kenyataan.

Aku memang harus sibuk ya… SIBUK.. dan lebih sibuk lagi untuk mengalihkan perhatian ini.. banyak proyek dunia dan akhirat yang menanti komitmen dan kerja keras ku.. Aku hanya ingin menjadi lebih baik lagi.. menjadi muslimah .. menjadi sholihah seutuhnya. Menjadi bagian dalam dakwah suci ini adalah penghargaan paling berharga untuk aku seorang wanita akhir zaman. Dan tidak akan kubiarkan kesuciannya aku nodai hanya kisah klasik seperti ini.. menggalau seakan dunia tidak berpihak pada ku lagi… Ya Rabb.. tolong jaga hati ini jangan biarkan cinta yang kauberi bermekaran sebelum Engkau izinkan.. dan tolong jaga ia selalu.. seseorang yang pernah membuat diri ini terpesona..

Percayalah…Allah akan mempertemukan kita, jika memang berjodoh.. kita tak usah dulu saling kenal sebelum kita benar2 siap. Allah punya rahasia dibalik semuanya yang terjadi pada diri kita. Jika kita tidak berjodoh tentang cinta, kita bisa bersihkan  hati kita, jangan pelihara yang bukan milik kita. Mari kita titipkan kepada Allah dan kita kosongkan dulu relung qalbu kita hanya untukNYA. Jadi saat ini tak ada cinta…Insya Allah pada nantinya Allah akan memberikan kita wadah suci itu, bila Allah berkehendak. Tak ada ikatan.. dan aku tidak menunggumu, karena aku.. hanya akan menunggu keputusan Allah akan jodohku nanti..

Kukira.. aku kembali bersemangat.. banzaiiiii!!!!!!

-emilia rizki