Cerita ini cukup lama terjadi, sekitar 17 bulan yang lalu di tahun 2010. Kalo mengingatnya mampu menggelitik tawa ha..ha.. pasalnya sungguh kejadian yang bagi seseorang mungkin ini hal yang aneh ,langka atau berlebihan, tapi  bagiku… INI SALAH SATU PRINSIP (gaya.com)

 

Ok.. singkat cerita aku diterima sebagai analis di salah satu perusahaan di Tangerang. Alhamdulillah ya… (ga pakegaya syahrini)he..he..

Lanjuutttt… terus karena di Tangerang ga mungkinkanaku PP Tangerang-Bogor

So.. aku harus ngekost.. well, ga pa pa deh asalkan ada temen. Tapi… ternyata ga ada yang ngekos, pada PP semua walaupun rumahnya diJakarta.. L L

 

Ok.. finally aku cari kosan sendiri(Oh ya, di tangerang susahhhhhh bgt bgt nyari kosan, yang ada tu kontrakan rumah.. gubrak dah.. udah mw hopeless aja,,mikirin alat2 rumahnya nanti).Alhamdulillah Aku  dapat banyak referensi dari temen2 baruku waktu itu. Aku sih ya, ga neko-neko deh.. mw kontrakan yang layak, bersih, ada air bersih, dan lingkungannya baik.

 

Awalnya banyak kontrakan yang menurutku.. “bolehlah…” dan mulai tuh aku milih-milih dan apa yang terjadi saudara-saudara… semuanya ga SREG… rata-rata si kontrakannya bagus mulai dari ruang tamu, kamar tidur, eh… pas liat kamar mandi-à GA ADA PINTUnya…

spontan aja aku bilang ke ibu yang punya kontrakan “Bu, maaf, ko kamar mandinya ga ada pintunya ya?” (sambil pasang muka pias nahan rasa ga percaya)

eh ci ibunya dengan santai jawab gini “memang kayak gini neng, ga ada pintu.. kontrakan yang ada pintu kamar mandi mah jarang. Kalo mw mandi atuh kunci aja pintu depan, toh neng sendiri inikan?” (aku ga habis pikir deh.. ko bisa yah.. ga ada pintunya??? Ga banget deh waktu itu yang aku rasain, beneran asli kaget.. ini gimana cerita selanjutnya coba…..(pikirku saat itu), ngelayang2 sampe kepikiran buat pintu kamar mandi sendiri

( -_-)Zzzzz terlalu berlebihan memang sepertinya :p

 

Hwaaaaaaaaaa…… pokonya saat itu aku mau nangis aja…hiks..hiks.T_T. aku mau kamar mandi yang ada pintunya..(titik!!), temen2 kantor udah ga tw lg deh harus gimana lagi cari solusi, salah satu temenku yang asli orang situ bilang “Ah, si emi mah dah ribet bener ni, susah atuh cari kontrakan yang ada pintu kamar mandinya??? Gw binggung nyari dimana lagi.” Sedangkan Aku Cuma berharap semoga ada..semoga ada.. masa dari ratusan kontrakan disini kaga punya pintu semua..huft…

 

Diakhir hari itu sebelum pulang ke bogor, ada yang nawarin kontrakan, aku langsung nanya ajah “ada pintu kamar mandinya pa?” bapa itu jawab “ada mi, mw ga, ntar saya anterin? “Senengggg.. bgt rasanya.. Saat itu juga,Aku langsung menuju tempat kontrakan itu dianter sama bapa satpam kantor. Pas diliat….Alhamdulillah, sesuai keinginan.. kontrakan yang paling sesuailah sama bayanganku.ruangan luas dan bersih, lantainya udah keramik, ventilasi cukup, lingkungan ga buruk, dan yang terpenting ADA PINTU KAMAR MANDI😛

 

 

 

 

17 Bulan kemudian

 

_Bulan ini ada temen yang lagi nyari kontrakan, aku langsung minta tolong dicarikan kontrakan ke temen kantorku itu, belum apa2 dia udah ngomong “Harus sama kayak elu ga?”

Aku jawab: “Maksud lu sama gimana?”

Dia : “Iya, kudu ada PINTU KAMAR MANDI????”

Aku: “ (^_^)Hha… hha,,… masih inget aja lw… engga lah itu mah Cuma gw aja kali (special ha..ha..).. yang penting bersih, nyaman, lingkungan baik

Dia : “Kirain gw, lu mau biking w stress nyari kontrakan kayak gitu lagi”

Aku : Slow aja kali.. he..he…thank yooo..

 

Sampe sekarang, kalo kita lagi ngomongin masalah kontrakan pasti ga jauh dari ngeledekin aku “ Si emi mah kalo nyari kontrakan teh pasti nanyain PINTU” he..he.. Dasarrrr.. tmn2 kantor J

Begitulah ,,,, kira-kira,,, cerita yang memang ga habis pikir.. so jangan dipikirin apalagi kepikiran😛 just funny story with my fren aja (^_^)