Akhwat Gokil?????

Ga tw persis, penyebabnya apa, Sampe2 kita (“Akhwat52”) dapet julukan genk akhwat gokil. Kalo dilihat dari penampilan sih, kayaknya kita biasa2 aja (maksudnya alim gitu :p), tapi mungkin image kita yang terlalu berkesan kali ya.. akhirnya kita dinobatkan sama adik2 mentor kita dengan sebutan seperti itu. Hmmmmmm……

Well, kalo inget “Akhwat Gokil”, ga akan habis2ny senyum ini menyunging lebar, bahkan bisa sampe tertawa sendiri (Nah loh!!!!). Iya betul,,, mengingat kenangan indah semasa duduk di bangku SMAKBo. Terlalu banyak hal yang meng-gokil-kan yang telah dilewati bersama2.

Aku sebagai author di catatan ini, punya segudang kisah gokil dengan sohib seperjuanganku. Memang ga akan terlupakan dalam memori internal otakku, tapi setidaknya dengan mengutarakannya kembali lewat tulisan.. mungkin suatu hari “kita” bisa perbincangkan catatan kecil ini^^

Potongan episode kali ini, tentang reunian kita pasca ribet2nya PKL.

Mulai semenjak PKL, kita memang sulit untuk dapat bertatap muka, pasalnya tempat PKL kita berpencar, tersebar di berbagai kota (lebaiii :D). Waktu itu hari Sabtu cerah, kita sepakat kumpul di basecamp tercinta bada Zuhur.. dimana itu??? yup.. dimana lagi kalo bukan di Laboratorium Praktikum Analisis Instrumen. Tempat paling nyaman kedua setelah Mesjid sekolah(he..he..).

Yang hadir pada saat itu, kalo ga lupa ada aku (emi), ayu, dilla, heni, sama lisda. Di forum itu banyak banget cerita seru yang diperbincangkan, dan pastinya dengan sejuta kekonyolan yang pernah kita buat selama pkl. Contohnya aja ya.. lisda,, teman yang satu ini dengan bangganya sudah memecahkan labu takar untuk yang kesekian kali di perusahaan farmasi, padahal ya sob, mba lisda ini adalah orang yang bnr2 perfect, rapih, dan teliti bgt, jarang banget dia ngebuat kesalahan.. tapii…. tidak untuk kali ini (hihihi), Belum lagi kekonyolan yang sering aku dan dilla buat di SOHO, seperti insiden kebanjiran di lab, gara2 kita lupa nutup keran alat digester. Udah aja deh, waktu itu kita langsung jadi OG bawa ember sama lap pel (huffft). Trus kita suka bikin malu, “suka berebut lap kering” (he..he.. memang malu2-in :p ). Di lab sana tuh, lap kering sangat berharga dan dibutuhin bgt untuk ngelap tabung disolusi^^v, dilla yang pernah mandi alkohol lantaran sampelnya tumpah dan satu lagi yang ga bakal dilupain.. jas lab dan alas sepatu kita yang sangat2 besar (XXL mungkin ya) membuat kita tampak seperti alien keren (ha..ha..)

Setelah puas dengerin pengalaman seru kita, ga terasa udah jam 2 aja dan perut  udah meronta-ronta minta dipenuhi haknya. Langsung aja tuh kita langsung cabut ke daerah Jambu dua naik mobilnya bu Yati (Murrabi kami). Dan sangat kebetulan saat itu kita2 mw di traktirrr makan siang (asiiiiiiik :D),yang ikut cuma aku, lisda, ayu aja cz dilla sama heni ad acara lain.

Habis makan…. alhamdulillah sangat enak dan nikmat (makasi ya ibuuuu^^) semoga kesempatan seperti ini ada lagi (ngarep.com). Oya..waktu mw pulang, tidak disangka2 cuaca mendadak berubah dari teriknya matahari menjadi mendung keabu-abuan lalu mulai turun hujan. Bukan hujan rintik yang jatuh tapi hujan deras disertai petir yang hilir mudik melintas diatas langit.

Untungnya aku bawa si pink hellokity (payung aku), karena diantara kami berempat yang bawa payung cuma aku, yah dengan “senang hati” aku ikhlas jadi ojeg payung u/ mereka. Kloter 1 aku payungin lisda duluan, karena dia sendiri yang beda jalur sama kita. Jadi aku ceritanya mw anter dia sampe mobil angkot tapiii?? tas lisda ketinggalan di mobil, so kita mampir ke parkiran dulu.

Hujan makin deras sob, payungku yang mini ga cukup untuk cover tubuh kami. Kebasahan mah pasti, cuma kepala aja yang ke save. INI NIH BAGIAN PALING GOKIL……

Ceritanya udah sampe diparkiran, parkirannya luas banget dan outdoor. Banyak bgt mobil yang berjejer rapi dan kocaknya disini, aku dan lisda ga tw dimana mobil ibu diparkir dan parahnya lagi kita ga tw no plat mobilnya T_T, mau balik lagi ke tempat makan>> kejauhan

mau telefon ibu>> hp ketinggalan di tas

Solusi—–kita malah nyariin tu mobil dengan data seadanya (kita tw jenis, warna sm merk mobil ibu).. Udah tuh muter2 pake payung, bolak-balik tapi ko ga ada yah??(mungkin “siwer” juga cz hujannya deras bgt jadi pandangan rada kabur gitu). Jujur pengen nangis aja dah saat itu, cape juga muter2, becek,basah kuyup dan ga ktemu2 sampe aku liat mobil yang kita cari.

Firasat dalam hati sih 50:50, aku ga 100% yakin itu mobil yang kita maksud. Tapi karena sikon mendesak, aku berlaga yakin aja tu, dan langsung ajak lisda ke mobil yang dimaksud. Dengan pd Aku buka pintu mobil, mengangkat kaki hendak masuk ke mobil tapiiiiiiiiiiiiiiiiiii???? di dalam mobil itu ada 4 orang laki2 yang menatap aneh dan heran ke arahku. WHAT??? aku binggung,kenapa mereka ada di mobil ibu atau kenapa aku ada di mobil mereka? (Gubrakkkkzzz). Salah seorang dari mereka langsung nanya, “De, mau cari siapa??” sementara yang lain cuma cengar cengir ga jelas ke arahku.HWaaaaaa…. sadar kayaknya salah masuk mobil orang,, aku dengan polosnya cuma bisa jawab “mmmm, maaf, kayaknya salah masuk mobil mas, habisnya mobilnya sama, maaf y permisi”.Dengan muka pias (nahannnnnn malu!!!!)langsung aku turunkan kaki dari mobil, menutup pintu kembali sambil memandang lisda yang “mungkin” dari tadi cengar-cengir sendiri ngeliat aksiku. Sepertinya orang yang ada dimobil itu juga ikut menikmati aksi kekonyolanku😦

kami langsung pergi dari mobil itu, sambil bawa muka yang pias kemerahan karena malu. Tiba-tiba ada bunyi klakson mobil, dan ketika kami lihat mobilnya….ehh itu dia si bapa(yang nganterin kami),akhirnya ketemu juga. Ternyata mobil ibu tuh kehalangan sama truk. Pantesan engga keliatan..hufft,, sehabis nganterin lisda, dengan setengah berlari aku jemput ibu sama ayu. Mungkin mereka heran kenapa aku bisa lama banget di parkiran :p. Setelah semuanya kumpul di mobil,, baru deh aku jelasin kejadiannya. Di sepanjang perjalanan pulang.. ga habis2nya kita tertawa tentang tragedi gokil ini. Yahhh.. gitu deh,, ternyata banyak kegokilan yang terjadi di sekitar kita ^^

Ngutip lagi dari status fb sy beberapa wkt lalu….

Kata jin gook-Taecyeon (dlm film korea drama “Dream High”)

Di dunia ini, ada 2 jenis kebahagian, yang pertama adalah kebahagian yang kau rasakan setelah kebahagiaan itu berlalu dan yang kedua adalah kebahagiaan yang kau rasakan saat itu juga. Kebahagiaan saat itu sangatlah berharga dan langka.

>>mungkin.. sepotong episode tadi merupakan jenis kebahagian yang telah berlalu tapi cukup untuk mengeratkan kasih sayang diantara kita untuk batas waktu yang mungkin tak memiliki batasan.

Love n miss u all 4 AG 52,53,54 ^^