CINTA………..

5 Huruf ini membuat warna dalam hidup,,, campuran rasanya membuat kita enggan untuk meninggalkannya… walau terkadang cinta membuat kita menangis bahkan patah hati… tapi…. kembali kita mencarinya.. kenapa???? yuppzzz karena kita “membutuhkannya”

Ceritanya… mw cari definisi atau makna cinta itu sepertia apa?? dan pastinya ada 1000 jawaban berbeda setiap orangnya…

mau tau apa kata mereka tentang CINTA….???

cHECK IT OUT,,,

1. CINTA itu  Cerita Indah Namun Tanpa Arti, Tidak ada artinya klo kita tidak mampu letakkan cinta pada tempatnya. But, it will be meaningfull. If we know about rightmeaning of love. Dimanapun letak cinta, Cinta akan tetap bermakna jika Allah selalu menyertai cinta itu.(Ayu_best fren)

2.Di mana cinta di letak?

Temukan cinta dalam badai,
dalam petaka,
dalam air mata.

Temukan cinta dalam tawa
dalam sekembang mekar
dalam bahagia

Di mana cinta di letak?
di sana
dalam semua.
Dalam gerak
dan dalam diam
dalam hidup
dan dalam mati. (Bheda)

3.Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka menCINTAinya sebagaimana mereka menCINTAi Allah. Adapan orang-orang yang beriman amat sangat CINTAnya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada Hari Kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksa-Nya (niscaya mereka menyesal). (QS. 2:165)

4.CInta…..
samPai kapan pun n9ga akan perNAH BISA DITAfSirkan.
yang aku tahu cinta itu?
ngga pernah bisa dilihat oleh apapun,
cinta hanya bisa dirasakan.
cInta itu ruMit…
cInta yang memebuat kita bhagia,tapi Cinta j9A YANg membWAT KITA HANCur daN trLuKA..
cInta Itu AdlaH warNA..
Yang mEmberikaN banYAK MaknA..

5.Cinta itu apa?

Cinta itu sederhana. Allah memberi untuk semua umat-Nya, dari pembunuh sampai ibu hamil, dari pejabat sampai gelandangan. Karena cinta punya banyak definisi, semua orang punya versinya tersendiri. Gak ada cinta yang sulit, hanya terkadang kita saja yang tidak punya hati ketika cinta ada di depan mata kita. Gak ada cinta yang menyakiti, hanya karena kita pernah menyakiti orang lain, makanya cinta yang sederhana itu menjadi lebih rumit dan berujung dengan dendam dan rasa sakit.

Seperti apa?

Seperti menenggak setetes air di tengah gurun sahara. Seperti sekecap hujan di tanah yang kering kerontang.

Cinta punya jiwa buat orang yang mencari jati diri, cinta punya hati ketika orang ribut memilin kepingan hatinya yang dipecahkan orang lain, cinta punya segala hal yang orang inginkan, karena dengan cinta semua yang tak berwujud menjadi lebih nyata dan menyenangkan.

 Dimana meletakkan cinta?

Di hati tentu. Ketika kamu bingung menyimpannya dimana, bertanyalah pada dirimu sendiri, apakah kamu masih manusia?

6.Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

———————————————————————-

Cinta menurut Ibn Qayyim al-Jawziyyah dalam Madarij al-Salikin.

Cinta tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Tetapi menurut Ibn Qayyim, cinta dapat dirumuskan dengan memperhatikan turunan kata cinta, mahabbah, dalam bahasa Arab. Mahabbah berasal dari kata hubb.

makna untuk akar kata hubb:
1.al-shafâ wa al-bayâdh, putih bersih.
2.al-‘uluww wa al-zhuhûr, tinggi dan tampak.
3.lubb, inti atau saripati sesuatu.
4.al-hifzh wal-imsâk, menjaga dan menahan.

Intinya… Cinta itu ada2

  • Cinta Kepada Allah&RasulNYA
  • Cinta pada sesuatu Karena Allah