Lembaran surat ini masih kusimpan dengan rapih di binderku. Kertas berwarna kuning bermotif bintang-bintang dengan tinta berwarna biru memenuhi ruang di dalamnya. Tulisan yang per kalimatnya butuh waktu 0,5-1 menit untuk bisa kuterjemahkan. Gaya bahasa yang dipakainya sungguh membuat hati ini tersenyum senang. Yang setiap kubaca membuat ku Rindu akan sosoknya.. Hmmm.. Sayangku semakin bertambah setiap harinya..


Dialah adikku “ARP” Arifa Rahma Putri”

Well… kenalan dulu yuk dengan adikku yang satu dan satu2nya ini.. dia dipanggil Rifa,, sekarang kelas 3SD. De Rifa ini sangat manja (sama c kyak kakanya :p ), trus anaknya aktif banget, lucu, tapi juga suka nyebelin. Perbedaan umur yang sangat jauh antara rifa dan aku membuat orang2 berfikir pasti kita akur bgt, toh kakanya (maksudnya aku), udah gede so bisa ngasuh dan ngedidik adiknya dengan baik..

????
Huft.. akur??? Percaya ga.. ternyata perbedaan umur tuh ga ngaruh dengan perkonflikan diantara adik kaka. Pernah dengerkan kalo pertengkaran adik kaka ibarat pertengkarannya kucing dan anjing he,,he.. Waktu masa2nya SMAKBo Beuh.. hamper tiap hari berantem sama adik kecilku ini. Kalo ditanya siapa yang duluan mulai perkara, ya suka gantian… kadang aku kadang rifa. Contoh kecilnya aja… misalnya aku lagi ngerjain PR nih, eh kucluk-kucluk (Tiba-tiba) c rifa datang ke kamar.. pertama-tama ngedeketin aja tanpa suara,, klo udah kayak gini nih aku udah tw motif dia. Pasti mw ngerecokin (he..he.. udah su’udzon duluan :p) trus ak bilang”Hayooo… mw ngapain? Sana gih bareng c kaka nonton tv, mba mw belajar”. Trus dia jawab “ga mba,, mau liat emba aja,, mba nulis apa?” ya udah tuh, biasanya sih aku bilang “Ya udah, awas ya kalo ngacak-ngacakin..

eh belum aja ada 5 detik aku ngomong gitu.., dia udah ngerebut paksa pulpen/ tempat pensil terus kabur dari kamarku. Dan apa reaksiku teman2??
Aku biasanya langsung teriak dari dalam kamar “Mama…Rifa ngambil pulpen aku lagi, Aku lagi belajar !!gangguin mba..cepet kembaliin!!
Hmmm biasalah adikku ini suka ngumpulin alat2 tulis mbanya yang lucu dan dominan  pink itu.., dan klo udah gini nih.. tuh alat2 jadi milik pribadi deh(hiks..hiks..) T_T
Komen mama sama papa palingan “ngalahlah sama adiknya, udah gede juga” kata papa, atau “pake pulpen yang lain aja dulu,, de rifa pinjem dulu “ kata mama
Huuuuuuuuu selalu belain rifa (gerutu ku dalam hati).
Terus kita tuh sering main klitik-klitikan, cubit-cubitan.. kadang baru berhenti kalo ada diantara kita yang nangis. Kalo tmn2 kira yang sering nangis tu rifa,, ga juga tw.. aku juga sering banget dibikin nangis sama dia (sebenarnya cukup memalukan “masa kaka kalah sama ade😛 tapi… ya begini deh… ceritanya)

Kalo aku udah nangis, pasti aku langsung masuk kamar, tutup pintu, kunci kamar, matiin lampu dan “nangis”. Trus mama bujuk adik kecil itu untuk minta maaf ke aku. Awal-awalnya mah aku diem aja… ngunci diri di kamar, nangis sepuasnya sampai aku tenang.

Kalo kejadiannya udah kayak gini nih, pasti ada hal unik yang dibikin rifa .. yaitu ngirim surat untuk aku, aku sebut “Surat Cinta”, soalnya isinya itu loh tentnag permintaan maaf dia dengan bahasa anak kecil yang menurutku cukup romantis yang bisa meluluhkan hatiku (lebay.com). Cara mengirimkannya juga lucu banget, jadi dia masukin suratnya lewat bawah pintu (maklum.. kan pintunya ceritanya masih diknci)

Dia kasih suratnya sambil ngomong “Mba2.. baca surat dede yah”.. dari dalam kamar aku langsung baca tuh surat sambil masih mengelap sisa air mataku.

<<Surat ini ditulis waktu rifa kelas 1 atau 2.. maaf c penulis rada lupa sama waktu pastinya>>.

Arifa untuk Emi
Emba, maafin dede yah.. makanya emba tuh jangan terlalu galak sama dede dong yah.. kan emba emi cantik, makanya jangan galak sama dede.. kalo mba galak mukanya jelek, kalo emba ga galak mukanya cantik deh. Iya kan dede juga cantik, iya kan? Emba sekali lagi emba tuh jangan galak ya okai (ok) alaaf<3 yu. Emba lovpe dede. Emba –emba tulisan dede romantis gak? Kalo romantis dede seneng loh.. makanya emba suka yah.. plis yah.. okai.. plis sekali lagi. Tolong mba suka dong sama tulisan dede. Kalo emba suka tulisan dede emba tuh lebih cantk dan cantiknya  sampai 100 kali. Udah yah dede cape nih nulisnya. .. jawab yah

WHAT’S… dibilang galak??? Iiiiih sebellll, emangnya udah diapain coba ? kalo marah dikit mah wajar ,,abis dia nakalllnya ga ketulungna..heuh…😀
Oya… kembali ke surat yang tadi, surat yang diberikan adikku cukup membuat suasana hatiku berubah menjadi adem.. pasalnya aku di bilang “Cantik”.. he..he..(bikin orang ke-GR-AN) tapi ga pa pa lah… Adikku ini kayaknya tau titik kelemahanku :p
Waktu itu aku bales suratnya dengan kalimat pendek dan saat itupun kita baikan lagi..

Replay:
Iya, dede tuh,,ade mba yang paling cantik. Ya iyalah orang mba Cuma punya ade satu. Tapi ang paling cantik mba.. he..he..
Iya deh, mba ga galak lagi^^, maafin mba juga ya.. tapi rifanya juga jangan nakal, jangan suka bikin mba sebel ya…

Lalu,, apa cerita menarik kamu dengan sang adik???^^