NB: Dibacanya santai aja ya,, pelan-pelan tidak usah terburu-buru.. semoga mendapatkan point yang bermakna untuk kehidupan kita ^^

 

Bismillahirahmanirahim…

>>Berawal dari kebiasaanku menulis tentang kejadian 2 yang aku alami sehari-hari disebuah lembaran kertas berwarna pink. Tak terasa sudah hampir 5 buku kucurahkan semua rasa, peristiwa, hal2 berarti, menarik, menyebalkan sampai yang menyedihkan.. Ketika ku mulai membaca kembali apa yang telah kutulis dahulu,, dan ternyata.. banyak “catatan pink” yang tertera dibuku itu,,, Wuiiihhhhh ternyata hampir setiap saat aku diliputi dengan ‘si pink” itu, walau dia datang dengan berbagai rasa dan cara… dan tak ku duga cinta telah membawaku pada kedewasaan.

 

>>Kubuka lembaran awal diary yang telah lumayan usang.. hmmmmm tertawa aku sambil terus membacanya, ternyata cinta sudah menyapaku sejak aku masih SD he..he.., walau cuma cinta monyet… pada saat itu

aku sangat bahagia ketika si “doi” memberikan surat cinta dan sepucuk puisi..( sumpah deh,, klepek2 bacanya… ha..ha..). Sambil terus kubaca diakhir buku itu tertulis aku lagi sedih gitu.. pasalnya ternyata aku ketauan sama mamah dan kena marah kata beliau,, aku masih kecil ga boleh PACARAN.. hiks..hiks… akhirnya dicatatan itu aku tulis “PUTUS DGN *** tgl ***)_ ih beneran.. jadi malu sendiri,, ternyata emi pernah juga ya ngalamin hal kayak ginian.. :p, bukan kah terlalu kecil untuk mengenal cinta he..he..

 

>>Lanjut kubuka buku selanjutnya,, kebanyakan ceritany masa2 SMP gitu, isi lembarannya lebih variatif, bukan hanya si Pink yang mendominan, kebanyakan tentang teman, keluarga, prestasi, organisasi kemauan, ego, perselisihan,, biasalah ABG yang masih labil,, dimana aku yang dulunya ga mw pake jilbab,, trus teteh terus2an paksa akhirnya aku jera,, terus dipantau mulu ga boleh pacaran.. hemmm… sudah deh… sejak SMP ga pernah tuh namanya pacaran. Untungnya aku mulai bisa nerima klo pacaran memang ga boleh,, SMP aku isi dengan banyak kegiatan positif, pengurus inti OSIS,PMR, Kesenian degung, KIR, lomba2, belajar,, dan akhirnya lupa deh sama niat untuk pacaran paling TTM-an.. xixi

 

>>Terakhir, buku yang masih bisa kupakai untuk mencurahkan perasaanku untuk hari2 berikutnya. Mulai kubuka per lembarnya dan.. hemmmmmm…. isinya FULL PINK 😀 . Subhanallah.. dipikir-pikir aku bisa kali yah bikin novel ttg cinta dari pengalaman pribadi :p

_Semua berawal dari SMAKBo yapppz.… sekolah penuh cinta^^ mungkin belum tentu aku dapatkan ditempat lainnya. Disini titik awal transformasiku,, sejak awal masuk SMAKBo, kata teteh, emi harus ikut organisasi islam disana, aktif di DKM-nya,, harus jadi muslimah lebih baik,, pake jilbab yang bener, jangan pake celana jeans, harus pake kaos kaki klo mw kemana-mana.. hemmm,,, awalnya ribet,, tapi aku mulai menanggapinya dengan lebih serius

 

>>Masih terus tersenyum membacanya, banyak kisah cinta yang kualami (LEBAY.COM),,mulai dari naksir kaka kls, ingin tau siapa namanya,, belum lagi pas temen deket,kaka kelas,adik kelas juga suka sama ikhwan yang sama, terus ada cemburu-cemburuan, nangis patah hati, pokonya banyak bgt rasa yang bemunculan di buku ini he..he..

Tapiiii… Subhanallah.. setiap satu kisah yang aku alami aku ga sendiri aku punya teman2 yang super hebat,, sangat perhatian bgt sama aku.. yap dia Ayu, Dilla, Elokk, Lisda… 4 Orang yang telah Allah takdirkan bertemu dlm kehidupanku. Banyak juga curhatan yang telah mereka torehkan di buku kesayanganku. Ketika diantara kami mulai terserang VMJ, Kita selalu saling menguatkan, mengingatkan, menasihati. Tak jarang kami pun sering menangis dalam ruang yang sama. Masa-masa sulit ini membuat kita semakin dekat untuk mengenal satu sama lain. Aku juga bahagia punya kaka2 yang care abis sperti ka eva, ka yani, teh nuril, ka rima dll… tak jarang setiap ada problem..aku langsung cerita kepada mereka 🙂

 

>>Ada satu halaman Full yang sering aku buka2 ketika hati sedang gundah atau resah akan sesuatu “hal”,, kubaca berulang-ulang , kuresapi, kuhayati hingga hatiku menerima rasa itu dengan bijak.. isinya…

 

Cinta pada dasarnya memang indah

Tapi para pelakunya yang terkadang salah

dalam mengartikan kata cinta

Cinta bisa membuat orang merasa bangkit

kembali semangat hidupnya

Terkadang cinta bisa membuat orang lupa diri

Karena LOVE IS Blind (cinta itu buta)

 

Jangan pernah tunduk pada cinta

Karena cintalah yang harus kita tundukkan

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang sempurna bagi seseorang

Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri

dan karena itulah kamu menjadi sempurna

 

Jangan pernah bilang I LOVE U

kalo kamu tak peduli

Jangan pernah membicarakan PERASAAN

Yang tidak pernah ada

Jangan pernah menyentuh hidup seseorang

kalau hal itu akan menghancurkan hatinya..

 

>>Kubaca berulang2 hingga aku tersadar bahwa aku telah keliru dlm memaknai cinta, cinta itu suci, bersih, dan tidak melukai. Bukan seperti ini,, perasaan resah dan takut kehilangan yang tak jelas keberadaannya.Kata teteku,,”Sabar aja dalam menanti cinta dan “dia yang diridhoi Allah”, kalo kamu udah siap, Allah juga bakal kasih xo… (hmmmm… berasa ada angin sejuk yang masuk ke relung hatiku..). Aqu percaya bahwa jodoh g mungkin tertukar, krn sebelum kita terlahir ke dunia pun.. Allah telah menentukan siapa pasangan kita kelak ^^..

 

>>Harus disadari, tidak selayaknya qt dengan mudah mengumbar rasa disembarang hati karena pasti akan ada hati yang terluka. Hati yang terluka umpama besi bengkok, walau diketuk sukar kembali ke bentuk asalnya.. jadiiiiiiiiiiiiii… hati-hatilah menjga hati

 

Menjaga hati untuk tetap berada dijalan yang lurus

terasa begitu beratnya..

lebih berat daripada menjalankan amal kebaikan dengan

segenap tenaga, fisik, waktu, harta, dan pikiran

Kadang entah kemana perginya hati ini

saat semestinya menuju pada”NYA”

Hanya ridho Allah yang mampu menjaga hati ini

untuk istiqomah di jalan dakwah jalan kebaikan

satu2nya jalan yang mempertemukan qt dengan

dzat yang slama ini menjadi kerinduan kita

bersama dengan orang2 yang qt cintai karenaNYA

Suatu saat, hari terindah itu semoga menyapa qt^^

 

>>Mungkin ini inti dari catatan pink-ku,, bahwa cinta telah membawaku pada kedewasaan.. sungguh! ku sangat Jatuh Cinta pada Cinta itu sendiri. Membuat ku lebih tegar dalam menjalani hidup, bhw cinta tak bisa kita hilangkan hanya karena kita takut akan keberadaannya yang kan menggoyahkan iman kita. Cinta hanya cukup kita kendalikan, kita arahkan sesuai ajaran agama kita. Karena cinta adalah anugerah terindah dari Allah kepada kita.. Krena kita hidup berdasarkan cinta dan kita layak mendapatkan cinta,, cinta yang sebenar-benarnya cinta. Untuk itu, perjuangkan ia agar tetap menjadi indah dan mempesona.

 

Selamat menata hati, pupuk dan rawat ia dengan baik, siapkan hati hanya untuk satu orang pilihanmu berasarkan pilihanNYA.Seseorang yang tepat dan layak untuk kita Cinta^^v Semangat.. Bismillah

 

 

Rizki Emilia (3m1)

27 Februari 2011 10:51 WIB

_Dari tempat terindah dimana Kamu Berpijak ^^